Ima Risma Urung Mengadu ke Komnas Perempuan

Jakarta (VLF) – Niat Ima Risma untuk mengadukan tindakan kekerasan mantan kekasihnya, aktor Gary Iskak, ke Komnas Perempuan pada Rabu (12/5/2010) urung dilakukan.

Dikatakan kuasa hukum Risma, Unarta, SH, penundaan pengaduan itu dilantarkan banyaknya demo yang dilakukan sejumlah kalangan pada Rabu ini. “Kami batal ke sana (Komnas). Rencananya Jumat pagi baru kami ke sana,” kata Unarta di Jakarta, Rabu petang.

Dijelaskan Unarta, kantor Komnas Perempuan yang berdekatan dengan Komnas HAM tengah dipadati para mahasiswa yang menuntut pengusutan tuntas Tragedi Trisakti. Akibatnya, jalanan macet sehingga Risma dan tim pengacara mengurungkan niatnya.

“Kan Komnas Perempuan tutup jam 16.00, tapi ternyata ada demo besar-besaran dan jalanan macet. Akhirnya kami memutuskan untuk enggak jadi datang,” tuturnya.

Kuasa hukum Risma lainnya, Endah Murnalita, mengatakan bahwa niat Risma ke Komnas Perempuan adalah untuk menyampaikan keluh kesahnya terkait perseteruannya dengan Gary, yang berujung pada dugaan tindak kekerasan yang dialami Risma. “Ya seputar perempuanlah karena ini juga kan menyangkut seorang ibu yang single parent, hanya mencari status pengakuan anaknya, tetapi sekarang mau dipidanakan bapaknya,” paparnya. ( Sumber : Ima Risma Urung Mengadu ke Komnas Perempuan )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *