Polisi Gelar Olah TKP Pra Rekonstruksi Pembunuhan Ceceu di Sukabumi

Jakarta (VLF) Polisi melakukan olah TKP sekaligus pra rekontruksi pembunuhan Ceceu alias Sutarjo (54), pria yang ditemukan tewas bersimbah darah di balik pintu rumah majikannya pada Sabtu (4/5/2024) lalu.

Pantauan detikJabar, sejumlah personel identifikasi di bawah pimpinan Kasat Reskrim AKP Ali Jupri terlihat menelisik setiap sudut ruangan. Genangan darah, bercak hingga jejak tidak luput dari jepretan kamera petugas Identifikasi Satreskrim.

“Jadi kami dari Satreskrim Polres Sukabumi pada siang hari ini melakukan olah TKP ulang untuk karena ada rencana dari rumah ini untuk bisa dibersihkan, dan digunakan kembali, jadi hari ini kita olah TKP terakhir sebelum ke depannya kita akan melakukan rekontruksi,” kata Ali, Selasa (7/5/2024)

Terlihat, dari dalam rumah terutama di bagian ruang tamu dalam kondisi berantakan. Menurut Ali, di lokasi tersebutlah korban dan pelaku sempat terlibat pergumulan hingga berakhir dengan tewasnya Ceceu. Saat jasad ditemukan, posisi lemari juga dalam keadaan berantakan, apakah ada motif perampokan?

“Ya itu kita masih dalami, kita masih melakukan pemeriksaan, karena di sana juga ada pakaian-pakaian korban dan pelaku, dan itu juga sedang kita dalami,” ungkap Ali.

Polisi juga tampak terlihat menuju ruangan yang menurut keterangan saksi pelaku sempat memasuki ruangan tersebut dan naik ke lantai dua lokasi dimana penghuni rumah menjemur pakaian. Polisi juga menelisik lokasi itu, sampai ke ujung lantai dua rumah tempat dimana pelaku dikabarkan bergelantungan di blower AC lalu meloncat melarikan diri.

“Iya kita cek, makanya tadi perjalanannya kemana pelaku pergi, mulai dari tangga dia masuk, jalan kaki, dia keluar dan lewat mana si pelaku melarikan diri dari TKP,” ujar Ali.

“Ini bahan kita untuk rekonstruksi, jadi kita anggaplah hari ini kita pra rekontruksi untuk mengetahui di mana terjadinya peristiwa pidana dan di mana larinya korban kita melakukan pra rekonstruksi,” sambung Ali.

Diberitakan sebelumnya, Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Sukabumi akhirnya membuka garis polisi yang terpasang selama tiga hari di lokasi rumah tempat pembunuhan Ceceu alias Sutarjo (54) di salah satu perumahan, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Sebelumnya warga sempat mengeluhkan kondisi rumah yang masih penuh dengan bercak darah, terlebih di dalam rumah tepatnya dibalik pintu, posisi saat korban ditemukan tergeletak masih terdapat genangan darah yang sudah mengering.

“Bukan masalah horor atau apa, tapi ke kitanya jadi agak parno ya. Saat melihat lalat di depan rumah mau makan jadi kepikiran. Sebenarnya sejak kemarin warga ingin membersihkan lokasi tapi karena masih ada garis polisi akhirnya kita urungkan niat membersihkannya,” kata warga di sekitar lokasi kepada detikJabar, Selasa (7/5/2024).

(Sumber : Polisi Gelar Olah TKP Pra Rekonstruksi Pembunuhan Ceceu di Sukabumi.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *