Ancang-ancang PPP Hadapi Sidang Sengketa Pileg 2024 Mulai Hari Ini

Jakarta (VLF) Mahkamah Konstitusi (MK) akan menggelar sidang sengketa hasil Pileg 2024. PPP, partai terbanyak mengajukan gugatan mengungkap persiapan untuk menghadapi sidang yang mulai digelar hari ini.

“Yang bisa saya sampaikan persiapan sudah cukup matang dilakukan, di antaranya pengumpulan bukti-bukti yang telah diverifikasi oleh tim,” kata Jubir Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Imam Priyono, kepada wartawan, Minggu (28/4/2024).

Imam menyebut pengumpulan bukti-bukti itu disupervisi langsung oleh Mardiono. Menurutnya, Mardiono juga kerap turun langsung untuk memberikan sejumlah arahan kepada tim yang menyiapkan untuk sidang di MK.

“Pada beberapa kesempatan, beliau (Mardiono) juga turun langsung dan memberikan arahan-arahan kepada tim hukum dan tim support yang intensif bekerja beberapa waktu terakhir,” ucapnya.

Sebelumnya, Mahkamah Konstitusi (MK) menerima 297 permohonan sengketa Pileg 2024. Permohonan paling banyak diajukan oleh PPP.

Data itu dilihat detikcom di situs mkri.id, Sabtu (27/4/2024). Total ada 297 permohonan yang diterima MK. PPP mengajukan 24 perkara, kemudian disusul NasDem 20 perkara, dan PAN 19 perkara.

Secara keseluruhan, terdapat 171 dari total 297 perkara yang diajukan oleh partai politik. Selebihnya, diajukan oleh perorangan.

(Sumber : Ancang-ancang PPP Hadapi Sidang Sengketa Pileg 2024 Mulai Hari Ini.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *